Sejumlah Masyarakat Tak Percaya Warna Indikator Website Covid-19, Ini Respon Diskominfo

Pati, Mitrapost.com Beberapa masyarakat masih tidak percaya dengan status warna indikator kasus Covid-19 di laman data milik Pemkab Pati. Pasalnya, saat ini status zona merah yang tertera di peta pesebaran covid-19, menambah resah warga. Mereka menilai, status tersebut sengaja dibuat-buat dan tidak memiliki dasar.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto memberikan tanggapan bahwa meskipun hanya satu orang yang telah terkonfirmasi berstatus positif covid dalam satu kecamatan, secara langsung wilayah tersebut akan distatuskan dengan warna merah.

“Intinya harus ada konfirmasi, walaupun 1 ya langsung merah, tapi bila masih dikonfirmasi, ODP atau PDP warnanya lain. Di kecamatan bila ada 1 yang positif ya langsung merah,” kata Indriyanto kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Diskominfo Pati: Salat Ied Diperbolehkan Asal Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: Istilah Baru dalam Penanganan Kasus Covid-19 Berdasarkan Keputusan Menkes

Indriyanto menambahkan, seluruh data yang di-update di website sudah selaras dengan tingkat provinsi. Dimana sumber data didapat dari Dinkes dan bukan rekaan dari pihak Diskominfo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati