oleh

Kenal Lebih Dekat Pendiri Cabor Paralayang Asal Pati

Foto: Olahraga paralayang

Pati, Mitrapost.com Agus Arifin, pegiat dan pelatih paralayang dari Kabupaten Pati merupakan salah seorang yang telah melahirkan atlet-atlet cabor paralayang di Bumi Mina Tani. Selain sebagai pelatih, ia juga menjabat sebagai ketua Ordiga (Olahraga Dirgantara) paralayang dan Ketua Airsport Indonesia Kabupaten Pati.

Lelaki kelahiran Dukuhseti ini mulai menggeluti olahraga paralayang sejak tahun 1997. Berangkat dari hobi dan dorongan teman latihannya, ia memberanikan diri untuk memdaftarkan cabor Paralayang di KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pati pada tahun 2012.

“Di Pati mulai berdiri 2012. Saya yang mendirikan paralayang. Berawal hobi kemudian, kebetulan di Pati belum ada cabornya. Sesama teman-teman latihan di Rembang, Kudus, Purwodadi juga mendorong untuk membuat kepengurusan yang resmi,” jelas Agus Arifin beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Mengenal Kukuh, Pegiat Tinju Kebanggaan Pati

Baru setahun berdiri, pada tahun 2013 Agus memutuskan untuk mengikut sertakan 6 atlet didikannya dalam Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Jateng.

“Sejak 2012 sudah melatih 6 atlet. Angkatan untuk Porprov 2013 di Banyumas,” katanya.

Kemudian di tahun 2018, atlet didikan Agus berhasil mendapatkan medali perunggu di kelas cross country.

Selain terlibat dalam Porprov, Agus dan atletnya juga pernah mengikuti berbagai festival paralayang bergengsi di skala nasional.

Karena terbilang cabor baru, Agus mampu membuktikan bahwa dengan sarana prasarana terbatas, Ia mampu membuat cabor paralayang Pati cukup dikenal di tingkat Provinsi. Pasalnya Kabupaten Pati menempati posisi kedua di Pati setelah Grobogan.

“Di Pati Raya nomor 2 dari Grobogan,” akunya.

Diajang Porprov tahun 2022 nanti, Agus berharap dapat membawa cabor paralayang Pati ke peringkat yang lebih tinggi. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral