Main Air di Pantai Parangtritis, 4 Wisatawan Terseret Ombak

Foto: 4 wisatawan tergulung ombak di Pantai Parangtritis. (Foto: Dok. SAR Satlinmas Wilayah III Kabupaten Bantul)

Yogyakarta, Mitrapost.com Empat wisatawan asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul Yogyakarta, Jumat (4/9/2020).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, M Arif Nugraha mengatakan, kejadian berawal saat 7 wisatawan asal Madiun datang ke Parangtritis sekitar pukul 6.00 WIB. Selanjutnya, 4 dari 7 wisatawan itu langsung bermain air.

Dari empat korban yang terseret ombak pantai selatan itu tiga orang berhasil diselamatkan, sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian.

Baca juga: Gelombang Besar, Nelayan Pilih Tak Melaut

Keempat wisatawan itu adalah Faran Diva Bahtyararta (18), Afrian Azhary (18), Risky Pratama Putra (21) dan Ervian Risky Dwitama Putra (16). Keempatnya warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Baca Juga :   11 Wisatawan Tergulung Ombak di Pantai Rawajarit, 1 Korban Ditemukan Tewas

“Dari 7 orang itu 3 di tepi pantai dan 4 orang mandi di pantai. Karena posisi di sekitar palung laut lalu keempatnya terseret,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut Tim SAR yang berjaga lantas berupaya melakukan pertolongan kepada 4 wisatawan. Hasilnya hanya 3 orang yang berhasil diselamatkan.

“Sementara 3 korban berhasil diselamatkan dan korban 1 (Faran) masih dalam pencarian. Kalau yang korban 2 (Afrian) dilarikan ke rumah sakit (RS Panembahan Senopati) menggunakan armada ambulan SAR Parangtritis,” imbuhnya. (fp)

Baca juga: 

Baca Juga :   Korban Hanyut di Pantai Parangtritis Ditemukan Meninggal Dunia

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘4 Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Parangtritis Yogya, 1 Hilang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati