Hore, 35 Ribu Siswa dan Guru SMP di Pati Juga Dapat Kuota Internet dari Telkomsel

Siswa dan guru di Pati mendapat kuota gratis dari Telkomsel

Pati, Mitrapost.com – Kabar baik bagi para siswa dan guru SMP di Kabupaten Pati. Selain mendapatkan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), mereka juga akan mendapatkan insentif kuota internet dari Telkomsel.

“Sebanyak 35 ribu-an baik siswa maupun guru SMP negeri maupun swasta. Pelaksanaannya mulai besok Senin sudah didroping. Free kuota internat gratis dari Telkomsel sebesar 10 GB untuk pembelajaran,” ujar Supervisor CSO Telkomsel Cluster Pati Joseph Eko Wisnu kepada Mitrapost.com, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Man 1 Kudus Terima Paket Kuota Gratis dari Telkomsel

“Ini terhubung dengan Dapodik bantuan dari Kementerian. Jadi bantuan Kementerian ada, Telkomsel juga memberikan lagi, 10 GB di awal. Terus apabila setiap bulan mengisi pulsa Rp 5 ribu akan mendapatkan lagi 11 GB,” lanjut Joseph.

Baca Juga :   Dewan Bacakan 9 Rekomendasi Sektor Pendidikan Kepada Bupati Pati

Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati dalam mendata siswa maupun guru SMP yang akan mendapatkan program yang berlangsung hingga akhir tahun ini.

Baca juga: Video : Asik, Siswa SMA Tak Mampu di Jateng Bakal Dapat Bantuan 1 Juta Rupiah

Mita Devi dari MMS Branch Semarang, menambahi, program ini adalah salah satu wujud dalam membantu pelajar dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar yang saat ini dilakukan dengan sistem daring.

Selain memberikan bantuan kepada siswa dan guru SMP, Telkomsel juga berencana memberikan bantuan kepada guru SD.

Baca juga: Pendaftaran Calon Penerima Bantuan UMKM Tutup 8 September, Cek Kriterianya!

“Dengan daring itu kan banyak kendala, seperti keberatan orang tua dengan penambahan dana untuk beli kuota. Maka dari itu kami membantu (masyarakat) Kabupaten Pati,” imbuh Mita.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka di Bulan Juli, Dewan: Tunggu Kebijakan Disdik Pati!

“Untuk tahap pertama baru semua siswa dan guru SMP, tahap ke dua baru diusulkan guru SD dulu baru kemungkinan muridnya juga. Sekitar 6 ribuan guru SD di Pati yang akan mendapatkan bantuan ini. Minggu depan kemungkinan sudah mendapatkan. Kalau muridnya tahun depan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati