Sikat Gigi Tepat Setelah Bangun Tidur Ternyata Tidak Dianjurkan

Bangun tidur kuterus mandi

Tidak lupa menggosok gigi

Habis mandi kutolong ibu

Membersihkan tempat tidurku.

 

Mitrapost.com Melalui lagu Bangun Tidur, Pak Kasur memberikan doktrin positif kepada anak-anak untuk bangkit dari rasa malas dan menjadi pribadi yang berbakti kepada orang tua.

Mandi setelah bangun tidur adalah hal baik, begitu juga dengan menyikat gigi setelahnya. Lirik ini mengajarkan kepada anak-anak agar menjaga kebersihan diri.

Tapi, penggalan baris kedua pada lirik lagu Bangun Tidur itu jika dilihat dari kaca mata kesehatan masih perlu dikoreksi.

Untuk menggosok gigi setelah bangun tidur menurut konsultan keluarga sekaligus praktisi pengobatan thibbun Nabawi, Zainuddin Musaddad itu salah kaprah.

Baca Juga :   Tak Melulu Hamil, Berikut Penyebab Siklus Haid Tak Teratur

Lho kok bisa gitu?

Kenapa sikat gigi tepat setelah bangun tidur itu lebih baik dihindarkan? Karena air liur pada saat setelah bangun tidur itu bisa menjadi obat untuk imunitas bagi tubuh. Ia mampu membersihkan makanan dan sel-sel mati dari lapisan mulut, membersihkan makanan dan bakteri dari gigi serta mencegah lapisan mulut kering.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati