oleh

Sering Macet, Fraksi Partai Demokrat Kritisi PDAM Pati

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengkritisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening karena banyak aduan dari masyarakat yang mengeluh minimnya debit air yang dialirkan ke rumah-rumah warga.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi Demokrat, Siti Maudluah, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati pada Selasa (15/9/2020) di Gedung DPRD Kabupaten Pati.

Rapat Paripurna ini membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal Daerah ke dalam Perseroan Terbatas BPD Jawa Tengah, Perseroan Terbatas Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Pati (Perseroda) dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bening pada APBD 2021.

Dalam Raperda tersebut PDAM diusulkan mendapatkan modal dari APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021. “Mengenai penyertaan modal pada PDAM Tirta Bening, kami menerima banyak keluhan dari masyarakat minimnya debit air yang dialirkan ke rumah-rumah warga,” ujar Siti Maudluah.

Baca juga: Mengalami Kekeringan, BPBD Rembang Salurkan Air Bersih ke 11 Kecamatan

Selain itu, lanjutnya, masyakarat juga mengeluh masih adanya jadwal penggilingan penyaluran air dari PDAM.

“Sedangkan pada kenyataannya masyarakat masih tetap harus membayar tagihan meskipun air dari PDAM tidak mengalir,” ungkapnya.

Ia berharap hal ini menjadi perhatian PDAM. Terlebih air sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi dan musim kemarau ini. Imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan tentunya tidak dapat dilaksnakan apabila air PDAM tidak mengalir dengan teratur.

Sementara untuk penyertaan modal BPD Jawa Tengah dan PT. Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Pati dengan tujuan meningkatkan perolehan PAD, pihaknya mengapresiasi dan mendukung. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed