Membaca Doa Setelah Khatam Alquran

Mitrapost.com Alquran menjadi petunjuk bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan. Bahkan wahyu yang pertama diturunkan kepada Nabi Muhammad adalah untuk membaca.

Alquran diturunkan kepada Muhammad SAW dan umat manusia sebagai mukjizat. Alquran menjadi salah satu bukti yang tak terbantahkan akan kebenaran Muhammad sebagai Rasulullah sekaligus kebenaran Islam sebagai agama rahmatan lil’alamin.

Selain menjadi kitab yang wajib diimani oleh umat Islam, membaca Alquran pun menjadi sebuah ibadah yang akan mendatangkan pahala dan juga keberkahan.

Sejak dini pun umat Islam sudah dilatih untuk membaca Alquran. Bahkan, kegiatan-kegiatan agamaan sering kita temui dibuka dengan membaca potongan kalam ilahi. Ada juga kegiatan khotmil quran yang diselenggarakan dalam rangkaian acara keagamaan lainnya.

Baca Juga :   Doa Agar Bisa Move On dari Mantan

Baca juga: Sebelum dan Sesudah Belajar, Baca Doa Dulu Yuk!

Lalu bagaimana bacaan doa setelah khatam alquran?

أَللّٰهُمَّ ارْحَمْنِي بِالْقُرْآنِ, وَاجْعَلْهُ لِي إِمَاماً, وَنُوْراً, وَهُدًى وَرَحْمَةً, أَللّٰهُمَّ ذَكِّرْنِي مِنْهُ مَا نَسِيْتُ, وَعَلِّمْنِي مِنْهُ مَا جَهِلْتُ, وَارْزُقْنِي تِلَاوَتَهُ آناَءَ اللَّيْلِ, وَأَطْرَفَ النَّهَارِ , وَاجْعَلْهُ لِي حُجَّةً يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ

 

“Ya Allah rahmatilah kami dengan al Qur’an. Jadikan ia imam kami, cahaya, petunjuk dan rahmat bagi kami. Ya Allah ingatkanlah kami apa yang kami lupa dan ajarkan bagi kami apa yang kami jahil. Karuniakanlah kepada kami untuk dapat membacanya sepanjang malamnya dan sepanjang siangnya. Jadikanlah ia perisai kami. Wahai Tuhan sekalian alam.”

Baca Juga :   Sering Dibaca Rasul, Baca Doa Sapu Jagat untuk Kebaikan Dunia dan Akhirat

Baca juga: Agar Selamat Saat Berkendara, Bacalah Doa Ini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati