Sebut Covid-19 Bisa Menular Lewat Udara, CDC Tarik Kembali Draf Panduan

Mitrapost.com – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menarik draf panduan mengenai penyebaran Covid-19 yang diperbarui pada Jumat (18/9/2020). Menurut panduan baru itu, Disebutkan, Covid-19 merupakan jenis virus yang bisa menyebar di udara (airborne), sehingga merupakan salah satu jenis virus yang paling menular dan mudah menyebar.

Seiring berkembangan baru kasus Covid-19, pihak CDC mengungkap draf rekomendasi itu diunggah secara keliru. Panduan yang diunggah di situs pada Jumat lalu, kini telah ditarik kembali.

Baca juga: Ribuan Warga China Terjangkit Brucellosis di Tengah Kemelut Pandemi Covid-19

“Setelah proses ini selesai, selesai, bahasa pembaruan akan diposting,” ungkap Juru bicara CDC, Jason McDonald, seperti melansir Kompas.com.

Sebelumnya, diketahui virus tersebut dapat menyebar melalui tetesan di antara orang-orang yang berdekatan kurang dari jarak dua meter, penelitian terus mengeksplorasi bagaimana virus tersuspensi dalam partikel aerosol di udara. Selain itu,  juga dipelajari bagaimana virus ini ditularkan ke orang-orang yang jaraknya lebih dari dua meter.