oleh

Arab Saudi Sudah Buka Akses Umrah, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi pada Selasa (22/9/2020)  mengumumkan bahwa pihak Arab Saudi telah menerima jemaah umrah dari negara lain, dengan beberapa tahapan.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berharap Pemerintah RI menindaklanjuti kebijakan tersebut.

“Kami berharap  pemerintah mempersiapkan respons terhadap tiga tahapan yang diumumkan oleh Pemerintah Arab Saudi ketika mengizinkan jemaah umrah dari luar negeri termasuk orang Indonesia,” katanya kepada Mitrapost.com Kamis, (24/9/2020).

Baca juga : Kemenag Pati Benarkan Pemerintah Arab Saudi Sudah Buka Akses Umrah

Muntamah meminta pihak Kemenag Pati segera atur regulasi dan skenario pemberangkatan umrah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Maka  pemerintah harus segera mempersiapkan secepatnya  regulasi dengan menyesuaikan kebijakan Pemerintah Arab Saudi. Agar nanti saat dibukanya umrah untuk orang Indonesia regulasinya sudah siap. Tentunya disaat pandemi ini juga dipikirkan bagaimana meminimalisir penularan Covid-19  pada jemaah,” ujarnya.

Anggota Dewan yang juga Politisi Partai PKB ini optimis, dengan adanya kelonggaran kunjungan dari negara lain menjadi tanda bahwa penyebaran virus corona di seluruh dunia sudah menurun.

“Alhamdulillah. Semoga dengan dibukanya umrah secara bertahap do’a yang dilakukan oleh orang yang sedang berumrah di maqam-maqam mustajab bisa diijabah Allah, virus corona segera diangkat oleh Allah SWT, dari muka bumi,” pungkas Muntamah. (Adv/MA/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed