Pemkab Grobogan Sebut Ada 2 Opsi untuk Menyalakan Kembali Api Abadi

Grobogan, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Grobogan menyebut ada dua opsi rencana untuk menyalakan kembali Api Abadi Mrapen.

“Pertama dengan mencari lokasi sumber gas baru di dekat lokasi Api Abadi Mrapen yang kemudian akan dialirkan ke lokasi,” ujar Kasi Energi Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah Wilayah Kendeng Selatan, Sinung Sugeng Arianto dikutip dari laman Pemrintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (5/10/2020).

Sedangkan opsi yang kedua yaitu dengan menutup semburan air dari pengeboran sumur yang sebelumnya ditengarai sebagai penyebab padamnya Api Abadi Mrapen.

Dari lokasi pengeboran sumur yang berjarak sekitar 150 meter di sebelah utara Api Abadi Mrapen tersebut, muncul semburan air setinggi 50 meter.

Baca Juga :   Berangkat ke Sawah, Kakek di Grobogan Ditemukan Tenggelam

Baca juga: Api Abadi Mrapen Padam Total, Diduga Disebabkan Aktifitas Pengeboran

Semburan itu akhirnya bisa terhenti setelah warga dan pihak desa menutup lokasi semburan dengan koral. Namun air dan gas masih merembes keluar dari bekas titik pengeboran sumur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati