Api Abadi Mrapen Padam Total, Diduga Disebabkan Aktifitas Pengeboran

Grobogan, Mitrapost.com Selama sepekan terakhir api abadi Mrapen di Kabupaten Grobogan padam total.

Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Selatan, Sinung Sugeng Arianto, mengungkap dugaan penyebabnya karena tidak ada sulpai gas,

“Adapun dari pengecekan awal itu memang apinya padam karena tidak ada suplai gasnya. Laporan yang kami terima,” ujar Sinung, Jumat (2/10/2020).

Dia mendapat laporan api abadi Mrapen yang terletak di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong ini padam sejak 25 September 2020.

Sinung menyebut terdapat aktivitas pengeboran untuk mencari sumber mata air di dekat lokasi sebelum api abadi ini padam total. Jarak lokasi keduanya sekitar 200 meter.

Baca Juga :   Berangkat ke Sawah, Kakek di Grobogan Ditemukan Tenggelam

“Sebelumnya pada tanggal 12 September ada aktivitas pengeboran pencarian sumber mata air di dekat lokasi api abadi ini,” jelasnya.

Baca juga: Kepala Bappeda dan Pegawai Positif Covid-19, Pelayanan Kantor Ditutup Sementara

Menurutnya aktivitas pengeboran tersebut menyebabkan semburan air setinggi 50 meter. Selain itu, lanjut Sinung, terdengar pula suara gemuruh dari dalam tanah dan tercium bau gas hidrokarbon saat pengeboran itu berlangsung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati