oleh

Jadi Prioritas, Komisi D Apresiasi Realisasi Penyaluran Bantuan Kuota Internet

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati Maesaroh mengapresi langkah pemerintah yang memberikan bantuan kuota internet gratis.

Menurut pengamatannya, kuota internet merupakan masalah utama ketika kegiatan belajar mengajar (KBM) daring diwajibkan. Hal ini juga menjadi prioritas di dalam pandangan umum Komisi D DPRD Pati.

“Yang guru dengan adanya bantuan kuota ini juga mengobati keprihatinan kami. KBM daring selama ini telah kami sampaikan selama pandangan umum karena membutuhkan biaya banyak. Dengan bantuan kuota ini semoga terbantu,” katanya kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Rincian Bantuan Kuota Gratis dari Kemendikbud

Di sisi lain ia juga menyadari jika pembelajaran daring kurang maksimal jika dilakukan, lantaran guru hanya bisa transfer ilmu tanpa bisa mengajarkan budi pekerti.

Ia berharap KBM tatap muka bisa segera terlaksana agar baik guru maupun murid bisa meminimalisir biaya operasional pendidikan.

“Bisa dijalankan tatap muka secara bertahap untuk meminimalisir kendala kuota ini,” katanya.

Pemerintah telah Menganggarkan dana sekitar 7 triliun untuk program bantuan kuota internet bagi lembaga pendidikan. Bantuan ini direnacakan akan diberikan hingga Desember mendatang secara bertahap. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed