Ini Keluhan PJJ Menurut Kemenag Pati

Pati, Mitrapost.com Sejak bulan Maret hingga September ini pembelajaran tatap muka belum bisa dilakukan. Pandemi Covid-19 membuat Pemerintah terpaksa mengganti pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati yang juga membawahi lembaga pendidikan madrasah mengngungkapkan banyak keluhan dari orang tua siswa, siswa maupun guru kepada pihaknya.

“Kalau keluhan banyak. Terutama ibu-ibu yang anaknya di RA (setingkat TK), masih di MI (setingkat SD) yang masih belum bisa pegang HP itu pasti keluhannya merepotkan, dan itu menyita waktu dan kebutuhan yang lain,” ujar Staf Kantor Kemenag Pati, Agus Ansori, saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, belum lama ini.

Baca Juga :   Indonesia Berpotensi Batal Berangkatkan Jemaah Umrah November Nanti

Apalagi, lanjut Agus, murid maupun guru sudah merasa jenuh dengan PJJ yang dilakukan sudah hampir 6 bulan. “Anaknya sudah pengen sekolah, ibunya juga seperti itu. Sudah 6 bulan ndak sekolah,” imbuh Agus.

Baca juga: Hindari Rasa Bosan Saat PJJ, Gunakan Model Pembelajaran Berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati