Siasati Perekonomian Era Pandemi, Pjs Bupati Rembang Imbau Gelar Pemberdayaan Masyarakat

Rembang, Mitrapost.com – Melalui kunjungan rapat koordinasi lintas sektoral di Kecamatan Pamotan, Pjs Imam Maskur mengimbau para Kades untuk melakukan pemberdayaan masyarakat.

Hal ini berkenan dengan pandemi Covid-19 yang berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat. Terutama dalam skala daerah, Imam Maskur menyoroti kemungkinan melonjaknya angka kemiskinan akibat Covid-19.

Baca juga: Video : Hari ke-3 Simulasi KBM Tatap Muka, Pjs Bupati Rembang Kunjungi SMPN 1 Kragan

“Saya tahu kepala desa sudah bersusah payah dalam penurunan angka kemiskinan dalam tiap tahunnya. Tapi ternyata dampak itu sangat luar biasa saat covid,” tuturnya, Kamis (8/10/2020).

Menurutnya, kelak bisa terjadi penambahan angka kemiskinan yang cukup drastis. Tak mustahil bisa mencapai mencapai 100 sampai 200 grafik per des ajika beberapa sektor di Rembang cukup terpukul dengan adanya pandemi.

Baca Juga :   Laboratorium PCR di Rembang Siap Beroperasi

Baca juga: Pjs Bupati Rembang: KBM Tatap Muka Belum Siap Bagi Sekolah Swasta

“Nah oleh sebab itu, saya harap, dari dana desa dialokasikan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat. Di samping infrastruktur,” ujarnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati