oleh

Pjs Bupati Rembang Kembali Tinjau Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SMP N 1 Sumber

Rembang, Mitrapost.com – Usai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Pamotan, Senin (5/10/2020) kemarin, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur kembali memantau simulasi pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 1 Sumber, Selasa (6/10/2020).

Pada kesempatan itu, Imam Maskur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Mardi, Kepala Dinas Kesehatan, Ali Syofi’i, meninjau pembelajaran di dua ruang kelas.

Baca juga: Lebih Mudah Urus Administrasi, BPJS Kesehatan Sosialisasikan  e-Dabu Mobile

Menurut Imam Maskur, pembelajaran tatap muka di Sekolah yang berada di perbatasan Kabupaten Rembang, Pati dan Blora itu cukup baik.

“Alhamdulillah Kami melihat simulasi ini, ketika siswa masuk sekolah sampai dengan kepulangannya sudah terpenuhi persyaratan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini, bisa bertahan dengan simulasi ini sampai nanti kelas 8 dan kelas 9 juga masuk,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Pjs Bupati Rembang: Saya Khawatir Hilir Mudik Siswa Riskan Tertular Covid-19

Imam Maskur menuturkan untuk kegiatan pembelajaran tatap muka bagi kelas 8 dan kelas 9 SMP akan dilanjutkan pada bulan November nanti. Kelangsungan pembelajaran tatap muka ini dengan syarat hasil rapid test peserta pembelajaran tatap muka kelas 7 SMP dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala SMP Negeri 1 Sumber, Surami menerangkan pembelajaran tatap muka yang dimulai pada  Senin (5/10/2020), diikuti sebanyak 101 siswa dari total 386 siswa kelas 7 SMP N 1 Sumber.

Baca juga: Tumpas Covid-19, Pjs Bupati Rembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan

“Kami bagi menjadi 2 sif. Sif I sejumlah 51 anak dimulai jam 8 dan Sif II sejumlah 50 anak dimulai jam 10. Dengan rincian 1 sifnya terdiri atas 4 kelas. Jadi, setiap kelas ada 32 anak. Kita bagi menjadi 2 sif dalam tiap harinya. Sehingga 1 sif itu sebanyak 16 siswa. Begitu juga sif ke-2 sebanyak 16 siswa,”ungkap Surami kepada Mitrapost.com.

Surami juga menjelaskan untuk pencegahan Covid-19, pihak sekolah melakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah pembelajaran, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan melakukan pengecekan suhu tubu kepada siswa yang baru datang. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait