oleh

Angka Covid-19 Menurun, Pemkab Rembang Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Rembang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Rembang menuai kabar baik.  Dalam minggu ini angka Covid-19 mengalami penurunan.

Sebelumnya, angka kasus Covid-19 di Rembang sempat menyentuh 130 pasien pada pertengahan september. Sedangkan, data terbaru Covid di Rembang berangsur turun menjadi 103 pasien.

Baca juga: Setelah Satu Bulan, Pemkab Rembang Bakal Evaluasi KBM Tatap Muka

Penurunan angka ini tak lantas membuat lengah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Imam Maskur tetap menghimbau masyarakat Rembang untuk tetap waspada dan senantiasa menerapkan 4M.  Dengan itu, Imam Maskur memprediksi kurun waktu dua bulan Rembang bisa membaik.

“Minggu ini menurun. Kalau masyarakat Rembang bisa menjaga 4M. Insyallah turunnya (kasus Covid-19) akan signifikan,” ucapnya, Jumat (9/10/2020).

Baca juga: Simulasi KBM Tatap Muka di SMP N 1 Sale, Pjs Bupati Rembang Soroti Jarak Bangku Siswa

Di samping itu, Imam Maskur menilai kesadaran masyarakat rembang terkait pematuhan protokol kesehatan masih kurang.

“Terpenting penerapan 4M itu. Tapi, sayangnya masyarakat Rembang belum sadar,” ujarnya.

Mengatasi persoalan itu, pemerintah Rembang bakal terus gelar Operasi Yustisi yang telah diatur dalam Peraturan Bupati No 34 Tahun 2020.

“Jadi operasi gabungan ini tetap kami kencangkan, galakkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya,” pungkasnya. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait