Resmi Dilantik Pjs Bupati Rembang, Ketua BPD Pedak Mengaku Siap Jalankan Tugas

“Jika ada kekurangan atas kinerja Kades, BPD bisa menyampaikan ke Pemerintah Desa, duduk satu meja untuk mencari solusi, jangan di sebar di masyarakat yang justru membuat resah dan justru menjadi seperti provokator” lanjutnya.

Selanjutnya, BPD juga memiliki tugas membuat Peraturan Desa bersama Pemerintah Desa.

Ketua BPD terpilih, Maslichan mengaku siap melaksanakan apa yang menjadi arahan Pjs Bupati saat pelantikan. Ia bersama enam rekan BPD lainnya siap menjalankan program periode sebelumnya, yakni hadir dalam rapat tiap RT.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Lantik Anggota BPD Pedak Sulang

“Jadi untuk menyerap setiap bulan BPD kita anjurkan untuk selalu bertemu masyarakat terutama di rapat-rapat RT. Karena biasanya di rapat RT, masyarakat memberikan banyak masukan, apa yang diinginkan, ke depannya ingin bagaimana,” tuturnya.

Baca Juga :   Terpleset, Nelayan Rembang Meninggal di Tengah Laut

Ia mengungkap, usulan masyarakat yang diperolehnya bakal dibawa pada rapat tingkat BPD untuk selanjutnya dipilah sebagai skala prioritas. Nantinya, usulan tersebut akan disampaikan ke Pemerintah Desa sebagai bahan pertimbangan Musyawarah Desa yang bakal berlangsung ke depannya. (Adv/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati