oleh

Pariwisata dapat Tingkatkan Pendapatan Daerah, Dewan Pati Minta Akses Jalan Diperbaiki

Pati, Mitrapost.com – Pariwisata merupakan salah satu sektor yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Dengan banyaknya turis baik dari dalam maupun luar daerah dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Hal ini membuat berbagai daerah berlomba-lomba menciptakan destinasi wisata. Tak terkecuali Kabupaten Pati. Namun sayangnya destinasi wisata ini kurang didukung dengan sarana prasarana penunjang. Salah satunya akses jalan.

Maka dari itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sutikno, meminta Pemerintah Kabupaten Pati memperbaiki akses jalan yang ada.

Baca juga: Kunjungan Wisman ke Bali Ditunda Hingga Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata Resah

Pihknya juga meminta Pemkab untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Pati baik yang sudah terkenal maupun belum.

“Sebagai salah satu upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari bidang pariwisata, kami mohon Pemerintah Daerah untuk lebih mengekspor dan mempromosikan spot-spot wisata yang ada di Kabupaten Pati,” ujar juru bicara Fraksi Partai NasDem, Sutikno, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

“Pengembangan objek wisata alam Grenjengan Sewu di Desa Jrahi dan Bukit Pengusen di Desa Gunungpongge Kecamatan Gunungwungkal akan menjadi tujuan wisata yang menarik dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat desa tersebut,” tutur Sutikno.

“Hal ini tentunya harus disertai dengan pengembangan dan perbaikan akses jalan menuju tempat wisata, penambahan sarana pendukung yang ada di tempat wisata, serta pembimbingan dan pelatihan bagi masyarakat desa wisata,” pungkas Sutikno. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed