oleh

Dewan Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes dalam Peringati Maulid Nabi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau kepada warga Pati yang merayakan maulid nabi untuk tetap terapkan protokol kesehatan.

Muntamah memaklumi jika ada masyarakat yang melaksanakan agenda rutinan ini. Ia juga menganggap masih aman jika dilakukan lantaran dalam aplikasi pelaksanaannya tidak terlalu menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Guru Kumpulkan Siswa dengan Jumlah Terbatas, Dewan Pati: Tak Masalah

“Kalau maulid nabi tetap harus, masih bisa dilakukan, karena setiap 1 RT kan ada empat sampai lima musala, jadi bisa dipecah. Harapan kami tetap harus waspada. Kalau memang itu lokal kan tidak terlalu mengumpulkan banyak orang,” imbau Muntamah, Selasa (27/10/2020).

Lebih rinci Anggota Dewan dari fraksi PKB ini meminta agar masyarakat tidak abai terhadap memakai masker dan physical distancing.

Di sisi lain, ia juga memberi catatan untuk perayaan Maulid Nabi dalam skala besar hendaknya untuk ditangguhkan dulu. Pasalnya, tren Covid-19 di Kabupaten Pati belum melandai.

Baca juga: Video : Dewan Pati Dukung Perpanjangan Gerakan Pakai Masker untuk Antisipasi Libur Panjang

“Kalau ada kegiatan besar ya harapan kami ditunda. Kalau melibatkan ratusan atau ribuan kan kondisinya masih seperti ini,” katanya.

Maulud adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad yang jatuh setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Di Indonesia biasanya digelar dengan cara bersholawat bersama-sama satu majlis di tempat-tempat ibadah. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed