Guru Kumpulkan Siswa dengan Jumlah Terbatas, Dewan Pati: Tak Masalah

Pati, Mitrapost.com Pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 masih belum disarankan oleh pemerintah Kabupaten Pati. Namun, menurut anggota dewan hal tersebut tidak masalah selama menerapkan protokol kesehatan dengan tepat dan cermat.

Bupati Pati dengan tegas mengatakan melarang guru mengumpulkan murid untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Menurut Haryanto hal tersebut sama dengan pembelajaran tatap muka di sekolahan yang hingga saat ini belum diperbolehkan.

“Karena di situ ngumpul. Ada beberapa siswa, ada 10 orang. Ngaleh-ngeleh (guru pindah-pindah ke rumah murid,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala sekolah di Pati, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Haryanto menilai tindakan guru yang mengumpulkan murid untuk memberikan les tambahan tidak sejalan dengan langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga :   Kabupaten Batang Sudah Terapkan PTM di Sejumlah Sekolah

Baca juga: Ada Klaster Pendidikan, Pemkab Pati Kekeh Tak Terapkan KBM Tatap Muka

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati