oleh

Guru Kumpulkan Siswa dengan Jumlah Terbatas, Dewan Pati: Tak Masalah

Pati, Mitrapost.com Pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka di masa pandemi Covid-19 masih belum disarankan oleh pemerintah Kabupaten Pati. Namun, menurut anggota dewan hal tersebut tidak masalah selama menerapkan protokol kesehatan dengan tepat dan cermat.

Bupati Pati dengan tegas mengatakan melarang guru mengumpulkan murid untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Menurut Haryanto hal tersebut sama dengan pembelajaran tatap muka di sekolahan yang hingga saat ini belum diperbolehkan.

“Karena di situ ngumpul. Ada beberapa siswa, ada 10 orang. Ngaleh-ngeleh (guru pindah-pindah ke rumah murid,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala sekolah di Pati, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Haryanto menilai tindakan guru yang mengumpulkan murid untuk memberikan les tambahan tidak sejalan dengan langkah pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Ada Klaster Pendidikan, Pemkab Pati Kekeh Tak Terapkan KBM Tatap Muka

Anggota Komisi D DPRD Pati, Muntammah mendukung larangan ini. Namun, menurutnya tidak masalah apabila guru mengumpulkan murid untuk KBM akan tetapi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya mendukung (larangan Bupati), kehati-hatian sangat penting, tetapi jika mengumpulkan siswa dg jumlah terbatas dg tetap nenggunakan protokol kesehatan saya kira tdk masalah,” ujar Muntammah dalam pesan tertulisnya kepada Mitrapost.com, belum lama ini.

Menurutnya tidak semua peserta didik mempunyai pemahaman yang sama dan perlu adanya bimbingan khusus untuk peserta-peserta didik yang tidak bisa memahami pembelajaran secara virtual.

“Karena dalam satu kelas kemampuan anak itu berbeda-beda, anak yang kemampuannya terbatas perlu perhatian khusus. Sehingga pembelajaran tatap muka sangatlah penting,” tuturnya.

Muntammah menilai peserta didik yang memerlukan perhatian khusus tidaklah banyak.

“Anak yg perlu perhatian husus tsb jumlahnya tidak banyak,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed