Punya Laboratorium PCR, RSUD Soewondo Pati Tambah Ruang Isolasi

Pati, Mitrapost.com Setelah memiliki Laboratorium PCR sendiri, RSUD RAA Soewondo Pati berencana menambah ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19.

Plt. Direktur RSUD RAA Soewondo Pirno mengungkapkan sebelumnya pihaknya hanya mempunyai 17 ruangan untuk mengisolasi pasien positif Covid-19 dan 60 ruangan untuk isolasi orang tanpa gejala.

“Untuk melengkapi (laboratorium) tersebut kita merencanakan ada tambahan ruang isolasi pasien yang baru punya 17, kita tambah 24 ruangan tempat tidur,” ujar Pirno dalam sambutannya di acara Peresmian Laboratorium PCR di RSUD RAA Soewondo, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pati Haryanto meminta adanya penambahan sumber daya manusia (SDM) untuk mengoperasionalkan Laboratorium PCR.

Baca juga: Resmi, Laboratorium PCR RSUD Soewondo Pati Bisa Tes 180 Spesimen Sehari

Baca Juga :   Komisi D Dorong Pemkab Percepat Pembangunan Laboratorium PCR di Pati

Menurutnya jumlah SDM untuk mengoperasionalkan laboratorium PCR di RSUD RAA Soewondo masih kurang. Terlebih, ia khawatir, apabila ada salah satu petugas positif Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati