Bentuk Masyarakat Tangguh Bencana Alam, Legislatif dan Eksekutif Jateng Gelar Sosialisasi ke NU

Pati, Mitrapost.com – Bertempat di Kantor PCNU Kabupaten Pati, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini BPBD Jawa Tengah bersama Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah selenggarakan sosialisasi bertajuk Kegiatan Pemetaan dan Sinergi Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2020, Identifikasi dan Sosialialisasi Daerah Rawan Bencana, hari ini, Sabtu (14/11/2020).

Juga hadir dalam acara tersebut, Yusuf Hasyim selaku Ketua PCNU Pati, dan Sukarno selaku Sekretaris BPBD Kabupaten Pati. Serta turut jadi peserta, kader-kader Organisasi Nadlatul Ulama.

Baca juga: Video : Memasuki Musim Penghujan, BPBD Petakan 4 Kecamatan Berpotensi Banjir

Diki Ruli Perkasa, selaku Kepala Bidang Penanganan Darurat BPBD Jawa Tengah mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah membangun pola pikir masyarakat agar tangguh menghadapi bencana alam.

Baca Juga :   Sejak New Normal, Satpol PP Temukan 610 Warga Pati Langgar Protokol Kesehatan

“tujuan kita bisa meningkatkan kapasitas kita dalam hal ini masyarakat untuk mengenali dan menghadapi bencana. Membangun pola pikir yang semoga saja akan menciptakan terciptanya masyarakat tangguh dan mandiri dalam menghadapi bencana,” kata Diki, Sabtu (14/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati