oleh

Rangkul Semua Lapisan Masyarakat, Endro Sambangi Kampung Samin di Sukolilo

Pati, Mitrapost.com Endro Dwi Cahyono, Anggota DPRD Jateng, menyambangi Ketua Suku Adat Samin pada Rabu (18/11/2020) usai melaksanakan reses di Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo.

Endro menilai kunjungan tersebut sebagai bentuk rasa peduli terhadap warga dan kekayaan budaya yang ada di Kampung Samin tersebut.

Tak membedakan suku pun etnis, Endro yang sejatinya menjadi penyambung lidah rakyat menjaring aspirasi warga suku Samin. Pihaknya berharap,langkahnya tersebut mampu membantu dan mencarikan solusi yang dikeluhkan warga suku Samin.

“Supaya apa yang menjadi unek-unek dan kendala yang terjadi saat ini di Kampung Samin bisa kita bantu carikan solusinya demi untuk kesejahteraan bersama,” ujar Endro.

Baca juga: Situs Kubur Batu Wong Kalang Disiapkan Menjadi Wisata Edukasi Budaya

Sementara itu Ketua Suku Adat Samin, Icuk, mengungkapkan agar dewan provinsi Jateng bisa membantu dan mempermudah warga dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Pasalnya, sebagian besar mata pencaharian warga di Kampung Samin adalah dengan bertani.

“Sementara untuk kendala saat ini memang masyarakat petani sangat membutuhkan pupuk tersebut, karena keberadaan pupuk sekarang sangat sulit Pak Endro dan itu sangat memberatkan kami sebagai petani,” pungkasnya.

Icuk juga berharap ada solusi tentang keberadaan sawah warga yang ada di pinggiran sungai. Hal tersebut karena sawah mereka diterjang banjir saat kondisinya sudah mendekati masa panen. Ia meyebut, sungai di tempatnya sangat dangkal sehingga perlu ada normalisasi. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait