Tahun Ini BLK Pati Hanya Mampu Serap 400-an Peserta

Pati, Mitrapost.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) Kabupaten Pati oleh masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Namun realitanya, akibat beberapa refoccusing anggaran dan protokoler social distancing dari pemerintah daerah, tahun ini  UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Pati hanya mampu menyerap 400-an peserta, yang notabene lebih sedikit dari jumlah tahun 2019.

Baca juga: Video : Tahun Ini BLK Pati Hanya Mampu Serap 400-an Siswa

“Ini hanya 400 dari 25 paket. Jelas untuk tahun kemarin lebih banyak yang dipotong hampir 50 persen. Tahun kemarin bisa 800 orang,” kata Yatin Joko Sutopo, Kasubag Tata Usaha UPTD BLK Disnaker Pati kepada Mitrapost.com, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :   Awal Pandemi Tak Banyak Berimbas Pada Karyawan di Rembang

Selain menghadapi refoccusing anggaran, Joko mengungkapkan, di area workshop pihaknya juga terkendala dengan protokol social distancing. Pasalnya 90 persen aktivitas para siswa adalah praktek dan kerja secara kolektif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati