Pelatihan BLK Pati Bakal Digelar Online Tahun Depan

Pati, Mitrapost.com – Pihak UPTD BLK Disnaker Pati mewacanakan pelatihan kerja untuk para siswa, tahun depan akan digelar secara daring di masa pandemi covid-19. Hal ini adalah terobosan yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, dan serentak akan diselenggarakan oleh seluruh UPTD BLK di seluruh Indonesia.

Pelatihan-pelatihan bersifat praktek yang biasanya dilakukan UPTD BLK Pati secara tatap muka, tidak dapat lagi dilakukan karena harus mematuri protokoler social distancing. Model E-Learning dianggap menjadi pilihan utama agar pelatihan tetap dapat berjalan.

Baca juga: Video : Tahun Ini BLK Pati Hanya Mampu Serap 400-an Siswa

“Tahun depan ada wacana juga terkait bagaimana kalau pelatihan dibuat virtual. Tapi ini baru pembahasan. Masih belum pasti juga,”  kata Yatin Joko Sutopo, Kasubag Tata Usaha UPTD BLK Disnaker Pati kepada Mitrapost.com, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :   News Grafis : Pernikahan Dini di Pati Naik 20%

Merespons wacana tersebut, Joko mengungkapkan pelatihan dianggapnya kurang efektif lantaran kebanyakan kegiatan pelatihan dilakukan secara praktek dan kerja kolektif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati