Video : Tren Cupang Naik Saat Pandemi, Pembudidaya Bisa Beli Mobil

Pati, Mitrapost.com – Pada masa pandemi Covid-19, tren hobi memelihara ikan cupang (Betta Splendes) mengalami peningkatan cukup signifikan. Hal ini menjadikan bisnis budi daya (breeding) ikan cupang juga ikut melejit.

Harga ikan cupang naik dan menjanjikan keuntungan menggiurkan untuk pelaku budi daya. Hal ini turut dirasakan pembudi daya ikan cupang di Pati. Bahkan salah satu pembudi daya ikan cantik ini mengaku dapat membeli mobil.

“Budi daya cupang tahun ini, untuk sekadar beli mobil bisa lah,” ujar Septiyan Buyung (26) mengilustrasikan potensi pendapatan di bisnis breeding ikan petarung siam, akhir pekan lalu.

Pemilik rumah budi daya ikan cupang Hola Betta yang berada di Perumahan Rendole, Muktiharjo, Kecamatan Margorejo ini baru menekuni bisnis ikan cupang selama sekira satu tahun.

Baca Juga :   Video : Haziroh Hafidz Dorong Sinergitas Terkait Pemberdayaan Industri Rumahan

“Awalnya dari hobi memotret, kemudian diajari nge-breed (budi daya), sampai sekarang lumayan lah (jadi sumber penghasilan),” kata dia.

Septiyan menilai, tren ikan cupang pada masa pandemi Covid-19 ini memang sangat melejit. Hampir semua kalangan suka. Menurutnya, yang menarik dari ikan cupang adalah warna dan ekornya yang bervariasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati