oleh

Hari AIDS Sedunia, Cukupi Nutrisi untuk Menghambat Perkembangan AIDS

Mitrapost.com – 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS Sedunia. Penyakit yang menyerang kekebalan tubuh manusia ini biasa ditularkan dari melalui aktivitas seksual.

Memeringati Hari AIDS sedunia dapat kita lakukan dengan menjaga asupan nutrisi tubuh untuk meningkatkan kekebalan. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mutrisi yang cukup dapat membantu menghambat perkembangan AIDS.

Baca juga: Video : 5 Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Pasalnya, sistem imun mereka yang terjangkit HIV bekerja keras untuk melawan virus yang berusaha menggerogoti tubuh. Oleh karenanya, pemenuhan nutrisi sangat penting untuk menjaga stamina tetap perima.

Menurut Medical News Today, makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi mereka seperti halnya, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, sumber protein tanpa lemak, seperti  halnya, ikan, ungags, atau kacang-kacangan. Lalu juga lemak yang menyehatkan, seperti berasal dari kacang-kacangan, minyak zaitun, atau alpukat. Selain itu juga membatasi konsumsi makanan yang diproses atau tinggi gula atau garam.

Baca juga: Video : 5 Manfaat Teh Hijau yang Patut Kamu Ketahui

Persoalan lain yang muncul adalah hilangnya nafsu makan akibat efek mengonsumsi obat.  Gejala seperti mual dan muntah karena pengaruh obat bisa jadi menghilangkan nafsu makan penderita HIV. Hal ini yang dikhawatirkan, jika makanan tak masuk dalam tubuh nutrisi pun tak didapatkan.

Komentar

Berita Terkait