oleh

Bidik Wisatawan Mancanegara, Dinbudpar Rembang Launching Video Wisata

Rembang, Mitrapost.com – Upaya cukup serius tampaknya ditunjukkan oleh Kabupaten Rembang dalam meningkatkan potensi wisata. Melalui Dinas Budaya dan Pariwisata, upaya itu tampak digenjot dengan beragam cara, salah satunya berupa launching video pariwisata di Pendopo Museum Kartini Rembang (2/12/20).

Dalam launching itu video wisata berdurasi 6.28 menit itu menampilkan berbagai destinasi wisata yang ada di Rembang, mulai dari destinasi baru hingga yang telah menjadi andalan di Rembang. Seperti, Museum R.A Kartini, Makam R.A Karini, Taman Batik Akar Kartini, Pasar Brumbung, Rumah Merah Heritage, Masjid Jami’ Lasem, Batik Tulis Lasem, Taman Wisata Lengkowo Karasgede, Galangan Kapal Sarang, Pathol Sarang, Pantai Pasir Putih Wates, Taman Hutan Mangrove (Jembatan Merah), Pantai Karangjahe, dan wisata kuliner Lontong Tuyuhan.

Baca juga: Tempat Wisata Pemandian di Rembang Belum Kantongi Izin Operasional

Kepala Dinbudpar Rembang, Dwi Purwanto saat ditemui disela-sela acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Rembang, terutama dalam adaptasi sesuai eranya.

“Destinasi wisatadi Rembang ini perlu kita pasarkan lewat promosi video wisata, karena bagaimana pun juga era millenial 4.0, sehingga perlu adanya akselerasi untuk pemasaran di sektor pariwisata ini,” terangnya.

Baca juga: Video : Pantang Menyerah, Budidaya hingga Wisata Petik Jamur di Tengah Pandemi

Dalam merengkuh era baru juga, pihaknya pun tak lupa merangkul berbagai komunitas anak-anak muda, di antaranya seperti Ikatan Mas dan Mbak Rembang (IMMR), Himpunan Pramuwisata Indonesia dan komunitas-komunitas lainnya.

Komentar

Berita Terkait