oleh

Tempat Wisata Pemandian di Rembang Belum Kantongi Izin Operasional

Rembang, Mitrapost.com – Sejumlah tempat wisata di Rembang sudah mulai dibuka kembali di tengah pandemi. Seiring kebijakan tersebut, Pemkab Rembang sangat memerhatikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

Namun, dalam sederet tempat wisata yang telah mengantongi izin operasional, wisata pemandian menjadi tempat yang terkecualikan. Hingga saat ini, tempat wisata tersebut belum juga mendapat izin operasional karena dianggap belum memiliki simulasi penerapan prokes yang jelas.

Baca juga: Lewati Libur Panjang, Angka Wisatawan Rembang Tak Meningkat

Hal itu disampaikan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur, Kamis (6/11/2020). Ia mengungkapkan, hingga saat ini tempat wisata pemandian belum melakukan uji coba pembukaan kembali dengan menerapakan protokol kesehatan.

“Untuk pemandian kami belum uji cobakan. Artinya belum melihat simulasinya kayak apa. Kalau simulasi memenuhi prokotol kesehatan kami akan uji cobakan,” jelasnya, Kamis (6/11/2020).

Baca juga: Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata di Masa Pandemi, Pemkab Rembang Gelar Event Virtual

Pelaksanaan uji coba pembukaan tempat wisata pemandian akan dilakukan jika SOP yang diperlukan telah tersedia.  Termasuk dalam pengaturan pH air sesuai ketentuan.

“Kalau SOP nya sudah kemudian simulasi memenuhi prokes kami akan uji cobakan. Bagaimanapun kegiatan ekonomi di tengah pandemi harus tetap jalan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait