oleh

Tempat Usaha Abai Protokol Kesehatan, Camat Pati Sulit Lakukan Pendisiplinan

Pati, Mitrapost.com Jam malam akan diberlakukan kembali pada 05 Desember 2020. Selain anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri, para pimpinan kecamatan juga diharapkan melakukan penertiban di sejumlah tempat.

Hal ini dikarenakan, masih banyak tempat yang berpotensi ada kerumunan masyarakat seperti di pasar, angkringan dan tempat makan lainnya.

Maka dari itu, Camat Pati Didik Rusdiantono akan menertibkan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehataan (prokes).

“Dengan penerapan ini, kami akan berupaya untuk melakukan edukasi serta razia pengetatan pemakaian masker,” ujar Didik saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (3/12/2020).

Menurut Didik, protokol kesehatan di pusat perbelanjaan besar yang ada di Kecamatan Pati saat ini sudah berjalan sesuai aturan.

Baca juga: Pati Kembali Berlakukan Jam Malam Mulai 5 Desember 2020, Satpol PP Akan Gelar Operasi

Namun, ia mengalami kesulitan untuk memantau protokol kesehatan di beberapa tempat usaha lainnya.

“Terlebih untuk cafe, angkringan dan lainnya yang masih minim dalam penerapan prokesnya. Malah angkringan itu saya temukan ada yang ndak pakai masker,” jelas dia.

Diketahui, sebelum regulasi pembatasan jam malam diputuskan kembali, masih ditemui beberapa pedagang menggelar dagangannya hingga  larut malam dan tak mengindahkan protokol kesehatan.

Dengan penerapan kembali regulasi pembatasan jam malam ini, pemerintah Kecamatan Pati mendukung dan bakal membantu agar berjalan optimal.

“Sebab ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati,” tutupnya.

Tetapi perlu diketahui, bahwa banyak lokasi tempat yang sangat berpotensi di wilayah Kecamatan Pati. Mengingat wilayah ini merupakan pusat kota, sehingga dalam pengawasannya memerlukan banyak personel dan pengawasan yang intensif. (*

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait