Tenaga Medis Kembali Gugur, Dokter di Puskesmas Mungkid Positif Covid-19

Magelang, Mitrapost.com Pandemi virus corona menelan banyak korban hingga ke lini tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus yang menyerang sistem pernapasan.

Kabar duka ini salah satunya datang dari tenaga medis Puskesmas Mungkid, Kabupaten Magelang. dr Hermanu Kusuma Widodo (60) dikonfirmasi meninggal dunia terpapar virus corona.

“Kita berduka dan berbelasungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19, pejuang kesehatan di Kabupaten Magelang dalam penanganan Covid-19 yaitu dr Hermanu yang meninggal tadi malam sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Hati-hati! Sarung Tangan Medis Bekas Mulai Beredar

Nanda menyebut prosesi pemakaman dr Hermanu dilangsungkan dengan protokol Covid-19. “Protokol Covid-19, tetap diberlakukan untuk pemakaman almarhum. Iya (positif). Meninggal di RSUD Tidar,” tuturnya.

Baca Juga :   Bantu Penanganan Covid-19 di Kudus, Kapolda Jateng Kirim Tenaga Medis

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo, menambahkan dalam pelaksanaan pemakaman menggunakan protokol Covid-19. Jenazah dr Hermanu dari rumah sakit langsung dibawa menuju lokasi pemakaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati