oleh

Video : 96 Hektar Sawah dan Beberapa Rumah di Desa Tanjang Pati Kebanjiran

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sekitar 96 hektar sawah dan dua rumah di Desa Tanjang, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, kebanjiran sejak Kamis (10/12/2020) malam.

Terpantau hampir di seluruh penjuru sawah di Desa Tanjang terendam banjir. Sementara itu, dua rumah yang tergenang air dimiliki oleh Daruji (60) yang terletak di RT 1, RW 1 dan Kasmuri di RT 2, RW 2.

Daruji (60) mengungkapkan banjir yang mengenai desanya ini dikarenakan hujan berhari-hari di wilayah setempat.

“Sudah sekitar seminggu hujan terus mas. Kalau kemarin memang baru sedikit yang kena tapi sekarang sudah banyak,” ujar warga RT 1, RW 1 ini saat ditemui Mitrapost.com di kediamannya, Jumat (11/12/2020)

Baca Juga :   Video : Ikuti Penilaian Penghargaan RKPD, Ada 3 Prioritas Pembangunan

Agus Triyanto (30), anaknya, menambahkan bencana alam ini sering dialami kediamannya maupun desanya. Selain faktor cuaca, geografis desa juga menjadi faktor sering terjadinya banjir.

Desa Tanjang rawan kebanjiran karena dilintasi Sungai Juwana. Apabila debit air di sungai tersebut meluap desa ini dipastikan mengalami kebanjiran. Terlebih rumah Agus yang memang rumahnya lebih rendah dari jalan raya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral