La Nina Diprediksi Hingga Maret 2021, BPBD Pati Harap Masyarakat Waspada

Pati, Mitrapost.com Fenomena alam La Nina diprediksi berlangsung hingga bulan Maret 2021. Maka dari itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan fenomena ini.

“La Nina prediksi sampai Maret. Kami harap masyarakat waspada dengan fenomena alam ini,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati Mimpi Arde Aria saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (11/12/2020).

La Nina merupakan fenomena iklim global yang ditandai dengan adanya anomali suhu muka air laut di samudra pasifik. Hal ini membuat peningkatan curah hujan disertai angin kencang.

Baca juga: BPBD Pati Minta Warga Siaga, Fenomena La Nina Bakal Picu Curah Hujan Tertinggi

Baca Juga :   Kemarau Lebih Basah Tahun Ini, BPBD Mulai Droping Air Bulan Agustus

Fenomena alam ini sangat berbahaya dan sulit diprediksi. Sehingga Mimpi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati apabila ada hujan lebat.

Mimpi mengungkapkan dampak La Nina sudah terasa di Kabupaten Pati. Berbagai bencana alam yang terjadi belakangan ini diyakini akibat dari fenomena alam ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati