oleh

Video : BPBD Pati Catat Puluhan Rumah di 3 Desa Terendam Banjir

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati mencatat puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Gabus mengalami kebanjiran pada pekan ini.

Berdasarkan laporan yang diterima BPBD Kabupaten Pati puluhan rumah yang mengalami kebanjiran yakni di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus dengan 8 rumah terdampak, lalu di Desa Sunggingwarna, Kecamatan Gabus.

“Desa Sunggingwarna Dukuh Karanganyar 25 KK terdampak dan di Dukuh Sunggingan ada 2 RW dan 4 hektar lahan pertanian kena banjir,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati Mimpi Arde Aria saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Jumat (11/12/2020).

Kemudian, lanjut Mimpi, puluhan hektar sawah dan beberapa rumah warga di Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo juga mengalami kebanjiran.

“Saat ini masih (di desa) itu. Belum ada laporan lanjutan,” tutur Mimpi.

Mimpi mengungkapkan kebanyakan bencana banjir di desa tersebut belum besar. Ketinggian air hanya berkisar antara 10-20 cm.

“Karena (banjir) saat ini (banjir) sebatas di halaman. Hanya genangan di halaman rumah penduduk belum sampai membahayakan,” katanya.

Komentar

Berita Terkait