Tak Ada Paksaan, Pemerintah Target 67 Persen Rakyat Disuntik Vaksin Covid-19

Mitrapost.com Pemerintah menargetkan 67 persen rakyat Indonesia bisa disuntikkan vaksin Covid-19. Meski demikian, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut tidak ada paksaan kepada masyarakat untuk suntik vaksin.

“Ini tidak ada pemaksaan. Tapi pemerintah menargetkan 67 persen rakyat Indonesia tervaksinasi. Karena harus menjadi herd immunity, saling menjaga,” ujar Erick dalam webinar, Sabtu (12/12/2020).

Saat ini 1,2 juta dosis calon vaksin Covid-19 sudah tiba di Indonesia. Di Januari 2020, akan datang lagi 1,8 juta dosis calon vaksin siap pakai.

Masih di bulan yang sama, akan datang lagi 15 juta dosis bahan baku vaksin buatan Sinovac asal China.

“Jadi Insyaallah di Januari ada vaksin bantuan pemerintah dan ada yang vaksin mandiri. Nanti jumlahnya dari Kemenkes akan menetapkan berapa jumlahnya,” kata dia.

Baca Juga :   9.800 Vial Vaksin Corona Tiba di Semarang, Besok Mulai Disuntikkan

Baca juga: Dapat Jatah 421.000 Vaksin, Ganjar: Prioritas Untuk Nakes

Sedangkan untuk vaksin mandiri, kata Erick, Kementerian BUMN telah ditugaskan untuk melakukan vaksinasi kepada 75 juta orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati