Dapat Jatah 421.000 Vaksin, Ganjar: Prioritas Untuk Nakes

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Jawa Tengah akan memprioritaskan pendistribusian vaksin Covid-19 dari China pada tahap pertama untuk tenaga kesehatan.

“Rencana kita dapat 421.000. Itu prioritasnya untuk tenaga kesehatan dulu. Yang lain sabar ya,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat ditemui usai memimpin rapat koordinasi Covid-19 di kantornya, Senin (7/12/2020).

Ganjar mengatakan telah menyiapkan pelatihan terkait vaksinasi itu. Pihaknya juga sedang menata cara antrean agar masyarakat bisa memahami prosedurnya.

“Untuk yang datang ini, memang masih kecil. Tapi masih ada sumber lain selain dari Tiongkok itu. Maka masyarakat nggak usah cemas, kita akan siapkan untuk tata cara antreannya,” jelasnya.

Meski vaksin sudah turun, Ganjar mewanti-wanti masyarakat untuk tidak lengah. Masyarakat tidak boleh terlalu senang karena vaksin Covid-19 telah ditemukan, kemudian abai pada protokol kesehatan.

Baca Juga :   Ganjar Lantik Tavip Supriyanto Sebagai Pjs Wali Kota Semarang

“Jangan sampai lengah, oh sudah ada vaksin maka kita ndlenger, nggak perlu pakai masker dan sebagainya. Jangan, tetap kita harus disiplin soal protokol kesehatan itu,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati