Ganjar Putuskan Tunda Pelaksanaan Pembelajaraan Tatap Muka

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan menunda pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada satuan pendidikan PAUD hingga Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Ganjar mengatakan keputusan itu tertuang di surat edaran nomor 445/0017480, yang merupakan tindak lanjut arahan Menko Marvest dalam rapat evaluasi beberapa waktu lalu. Selain itu penundaan juga dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang belum pasti.

“Ya kita tunda dulu karena semuanya belum pasti,” ucap Ganjar di rumah dinasnya, Kamis (17/12/2020).

Dalam surat edaran, secara khusus Ganjar meminta agar satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP hingga Dikmas untuk menunda PTM. Ganjar menegaskan, sarana prasarana hingga standar operasional prosedur harus disiapkan dengan maksimal.

Baca Juga :   Serangan Omicron Tak Ganggu PTM 100 Persen di Rembang

“Sekarang kita sudah punya itu, terus kemudian gurunya, muridnya, wali murid atau ortu kita siapkan semua,” ucap Ganjar.

Baca juga: Muncul Covid-19 di Sekolah, Ganjar Minta Langsung Ditutup

Ganjar menegaskan, penundaan PTM ini berlaku untuk seluruh daerah di wilayahnya. Terutama, daerah dengan peningkatan kasus COVID-19 yang tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati