oleh

Video : Menarik, SMP Domsav Semarang Bagikan Rapor Secara Drive Thru

Semarang, Mitrapost.com – Pengambilan rapor di SD-SMP PL Domenico Savio Semarang dilakukan secara drive thru atau lantatur. Kebijakan ini menarik perhatian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Saat gowes melintas wilayah sekolah tersebut, Ganjar langsung putar balik dan masuk ke halaman sekolah untuk menengok proses pengambilan rapor yang menggunakan layanan tanpa turun.

“Ini keren sekali, jadi para orangtua tanpa turun dari kendaraannya mengambil rapor anaknya. Ini bagus,” kata Ganjar, Jumat (18/12/2020).

Proses pengambilan rapor dengan lantatur ini dimulai dari pintu masuk SMP Domsav yang berdekatan dengan Gereja Katedral Semarang. Kemudian, di halaman sekolah sudah tersedia sejumlah meja yang dinomori per kelasnya.

Protokol kesehatan juga diterapkan para guru selama proses penyerahan rapor. Yakni dengan mengenakan masker, sarung tangan hingga faceshield. Selain itu, sebelum dan sesudah mengambil rapor pun disemprot hand sanitizer.

Meski drive thru, kendaraan yang digunakan orangtua tidak dibatasi. Kepada Ganjar, guru dari Domsav mengatakan jika orangtua bebas menggunakan kendaraan apapun. Tak terkecuali sepeda.

“Ini pakai sepeda juga boleh pak,” ujar salah seorang guru SMP PL Domsav.

Komentar

Berita Terkait