oleh

Video : Dua Sekolah dapat Izin Simulasi, Disdik Pati Batalkan Empat Lainnya

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati, Winarto, mengatakan awalnya pihaknya mengusulkan 6 sekolahan di Kabupaten Pati akan dijadikan tempat simulasi pembelajaran tatap muka.

Enam sekolah tersebut terdiri dari dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di bawah kewenanagan Disdikbud Kabupaten Pati dengan dan empat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang berada di bawah Disdikbud Provinsi Jawa Tengah.

“Pada tanggal 12 Desember ada rapat yang juga mengundang Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Wilayah 3 dan Kantor Kemenag Kabupaten Pati. Dalam rapat ada usulan (6 sekolah itu),” ujar Winarto saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Kamis (17/12/2020).

Namun, dalam perkembangannya, hanya dua SMP di Kabupaten Pati yang diputuskan dapat menggelar simulasi pembelajaran tatap muka. Dua SMP ini yakni SMPN 3 dan SMPN 5.

Hal ini terjadi lantaran ada Surat Edaran dari Sekda Provinsi Jawa Tengah yang meminta penundaan pembelajaran tatap muka. Surat Edaran ini diperkuat dengan Surat Edaran dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga meminta penundaan pembelajaran tatap muka.

Komentar

Berita Terkait