oleh

Siasati Libur Panjang, Pembatasan Pengunjung hingga Penutupan di Pantai Kartini

Rembang, Mitrapost.com — Merujuk pada Surat Edaran Bupati nomor 440/3144/2020 pada 16 Desember tentang Penanganan Antisipasi Virus Corona, Taman Rekreasi Pantai Kartini ditutup pada hari Kamis dan Jumat menjelang liburan tahun baru. Sementara itu, pembatasan pengunjung dilakukan di hari biasa.

“Untuk mengantisipasi namanya hal ini yang paling benar ya ditutup, keputusan yang terbaik ya ditutup,” ujar Suyono selaku pengelola Pantai Kartini, Sabtu(19/12/2020).

Menurut keterangan pengurus Taman Rekreasi Pantai Kartini, Suyono, awalnya pembatasan pengunjung dilakukan sebanyak 50 persen dari luas kawasan. Namun, saat ini kebijakan tersebut diganti dengan pembatasan 20 persen pengunjung saja.

Baca juga: Menjelang Natal dan Tahun Baru Aktivitas Pasar Rembang Lesu

Pantai kartini memiliki luas kawasan sekitar 17.195 m2 jika di rata-rata hanya mencapai 2000-an pengunjung saja yang bisa masuk. Sementara itu, dibagian depan pantai bisa menampung sampai 500 pengunjung.

“Karena kita tak bisa menjamin kesadaran masyarakat ya kita mendukung upaya antisipasi ini,” ujar Suyono.

Baca juga: Dua DPRD Rembang Terpapar Covid-19, Tak Pengaruhi Kinerja Dewan

Tak hanya itu, Suyono mengungkapkan beragam langkah pihaknya tempuh untuk menekan potensi kemunculan klaster baru di Rembang. Ia menegaskan penerapan 3 M menjadi hal wajib yang harus diterapkan bagi para pengunjung tempat wisata ini.

Sejauh ini, protokol kesehatan yang menjadi prioritas bagi pengunjung Pantai Kartini adalah memakai masker, sering cuci tangan, dan cek suhu tubuh dengan termogan.

“Insyaallah kalau di sini aman, kami juga sudah mengedepankan protokol kesehatan,” ungkapnya, Sabtu (19/12/2020). (*)

Baca juga: 

Tonton video “Nataru, KAI Masih Belum Wajibkan Rapid Test Antigen Bagi Penumpang”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Berita Terkait