Video : Gus Mus-Ganjar Minta Kiai Bikin Forum Tangani Covid-19 di Ponpes

Semarang, Mitrapost.com – KH Mustofa Bisri atau Gus Mus dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta ulama dan kiai pengasuh pondok pesantren (Ponpes) di Jawa Tengah untuk membuat forum-forum kecil terbatas.

Forum kecil ini bertujuan untuk  mencari solusi terbaik dalam penanganan Covid-19 di lingkungan ponpes.

Usulan tersebut disampaikan keduanya saat menjadi narasumber dalam acara Sarasehan Hari Santri dengan materi Penanganan Covid-19 di Pondok Pesantren yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag secara daring, Senin (21/12/2020).

Menurut Gus Mus, dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling menjaga agar persoalan Covid-19 di lingkungan pesantren tidak semakin meluas. Misalnya mengenai kesadaran memakai masker, selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain.

Baca Juga :   Video : Danrem Makutarama Kunker Perdana ke Kodim Rembang

“Saya sendiri sudah ke mana-mana dan bicara soal ini. Misal, mereka yang belum mudeng soal pandemi ini, sekarang diajak bareng-bareng. Di sanalah kita adakan pertemuan dengan para kiai. Mereka kita ajak bicara, baiknya bagaimana,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati