oleh

Pesan Ibu, dari Keluarga Bijak, Aman Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Pemkab Pati bekerjasama dengan RS Keluarga Sehat menyelenggarakan Seminar Sosialisasi Keluarga Bijak Melawan Covid-19, Senin (21/12/2020).

Webinar ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-92, dengan mengusung tema “Pesan Ibu, Dari Keluarga Bijak, Aman Covid-19”. Webinar ini dihadiri oleh 877 peserta. Materi dibawakan oleh para narasumber diantaranya adalah Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si, Direktur PT. Keluarga Sehat Sejahtera dr. Benny Purwanto, MARS, Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan, M.Kes dan Dokter Spesialis RS Keluarga Sehat dr. Lydia Arista, Sp.P.

Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, DR. Muhtar, SIP, MM, mengikuti webinar di Pendopo Kabupaten Pati.

Baca juga: Mutasi Covid-19 di Inggris Rentan Infeksi Anak-anak

Peserta tidak hanya dari wilayah Pati saja melainkan dari Kudus, Rembang dan Semarang, bahkan ada peserta dari wilayah luar Jawa Tengah. Peserta seminar yang hadir cukup antusias dalam mengikuti webinar tersebut.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT. Keluarga Sehat Sejahtera, dr. Benny Purwanto, MARS mengungkapkan bahwa seminar ini diselenggarakan dengan harapan bisa membangkitkan semangat kita semua dalam menghadapi covid-19 yang tidak kunjung mereda ini. Peranan keluarga terutama ibu sebagai ibu bijak dalam keluarga yang bijak, diharapkan mempunyai peranan dalam mendisiplinkan seluruh keluarga karena central-central seorang ibu, dan bagaimana kita melihat klaster-klaster baru muncul di dalam keluarga.

Baca juga: Video : Tekan Angka Covid-19, Pasar di Rembang Ditutup Setiap Jumat

“Jadi fokus kita adalah sosialisasi protokol kesehatan oleh Menteri Kesehatan yang dikeluarkan pada Oktober 2020, bagaimana kita melindungi keluarga agar aman dalam menghadapi situasi yang sangat tidak baik seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terkait