Mutasi Covid-19 di Inggris Rentan Infeksi Anak-anak

Mitrapost.com – Kemunculan virus corona jenis baru santer terdengar di Inggris. Menurut Kelompok ilmuwan dari New and Emerging Respiratory Virus Threats Advisory Group (NERVTAG) menyebut varian baru Covid-19 rentan menyerang anak-anak.

Virus dengan 17 mutasi di dalamnya itu ditemukan mampu menyebar cepat, menginfeksi anak-anak sama seperti yang terjadi pada orang dewasa.

Baca juga: Video : Gus Mus-Ganjar Minta Kiai Bikin Forum Tangani Covid-19 di Ponpes

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ilmuwan menyebut virus tersebut dengan cepat menjadi strain atau galur dominan di selatan Inggris. Hal tersebut juga berkemungkinan terjadi di negara lain.

Menurut University of Oxford dan Ketua NERVTAG, Peter Horby, virus ini memiliki keunggulan penularan jika dibandingkan dengan varian lain yang ada di Inggris.

Baca Juga :   Perdana Menteri Inggris Investasi Rp 130 Triliun Usai Bertemu Jokowi

Baca juga: Kasus Mutasi Covid-19 Merebak di Inggris, Saudi Tutup Penerbangan Luar Negeri

Sementara profesor dan ahli epidemiologi penyakit menular di Imperial College London, Neil Ferguson, menjelaskan, ada petunjuk bahwa virus ini memiliki kecenderungan lebih besar menginfeksi anak-anak. Menurutnya, tim belum menetapkan kausalitas apapun tentang itu, tapi masih bisa melihatnya melalui data.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati