oleh

Kunjungi Ponpes Al Itqon, Menag Yaqut Minta Doa Restu Kiai

Semarang, Mitrapost.com Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas melakukan kunjungan kerja sebagai menteri di Pondok Pesantren Bugen Al Itqon, Pedurungan, Kota Semarang pada, Sabtu (26/12/2020).

Didampingi oleh sejumlah koleganya, menteri yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan tujuan kedatangannya ke Ponpes Al Itqon untuk meminta doa restu dari pengasuh pondok.

“Kita hanya minta doa supaya kiai mendoakan kelancaran saya menjalankan tugas dari presiden untuk mengawal Kementerian Agama,” katanya kepada awak media.

Menurut putra dari KH Muhammad Cholil Bisri, restu dari para kiai sangat penting untuk kesuksesannya di masa mendatang.

“Silaturrahmi ke beliau-belaiu untuk meminta doa supaya lancar,” jelasnya.

Baca juga:Ditanya Keberlangsungan Sertifikasi Dai, Menag Yaqut: Nanti, ya!

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah NU Jateng Muhammad Muzamil meminta agar Gus Yaqut tetap bisa istiqomah dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang menteri agama.

“Menteri agama berkunjung ke ponpes Jawa Tengah beliau meminta agar pesantren bisa fokus dalam pendidikan agama berbasis ahlussunnah wal jamaah,” tuturnya.

Usai mengunjungi Pondok Pesantren Bugen Al Itqon, Pedurungan mantan Wakil Bupati Rembang ini kemudian melanjutkan perjalanan ke kediaman KH Dimyati Rois Kaliwungu, Kendal.

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas sebelumnya juga melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Tengah. Yakni di kediaman KH Mustofa Bisri di Rembang, di kediaman KH Ahmad Muadz Thohir di Pati serta di kediaman Habib Lutfi bin Yahya di Pekalongan pada Jumat (25/12/2020).

Baca juga: Singgah ke Pati, Menag ‘Baru’ Gus Yaqut Didoakan Selamat oleh KH Muadz

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait