Gus Yaqut Menjadi Menteri Agama, Gus Hanies: Punya Kapasitas Mumpuni

Rembang, Mitrapost.com — Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) baru saja diumumkan menjadi Menteri Agama Republik Indonesia dalam kabinet Indonesia Maju menggantikan Fachrul Razi. Pengangkatan ini diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (22/12/2020).

Gus Yaqut sebelumnya merupakan ketua umum Gerakan Pemuda Anshor. Salah satu organisasi Badan Otonom (Banom) yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

Baca juga: Tak Ada Pecah Kongsi, Hafidz-Hanies Akan Gelar Rekonsiliasi

Menanggapi hal tersebut Mochammad Hanies Cholil Barro’ atau yang akrab disapa Gus Hanies selaku keluarga merasa bangga atas terpilih Gus Yaqut sebagai Menteri Agama.

“Sebagai adik atau sebagai anggota keluarga dari Gus Yaqut ikut merasa bangga karena ada anggota keluarga kami atau kakak saya ini dipilih pak Jokowi untuk menjadi menteri agama,” ungkap Gus Hanies.

Baca Juga :   Jokowi Pimpin Rapat Persiapan Keketuaan Indonesia pada ASEAN 2023

Baca juga: Hanies: Masa Jabatan Tak Sampai 5 Tahun, Fokus pada Program Kerja

Ia pun merasa bahwa Gus Yaqut sangat mampu mengemban amanah ini. Pasalnya secara kapasitas dan sepak terjangnya sudah sangat jelas dan tidak perlu diragukan lagi.

Ia pun menjelaskan, Gus Yaqut sudah menjadi tokoh nasional jadi ketua umum GP Anshor ini organisasi kepemudaan terbesar di dunia. Sepak terjang sudah sangat mumpuni.

Baca juga: Video : Unggul Rekapitulasi, Hafidz-Hanies: Ini Kemenangan Bersama

Ia mengatakan bahwa Gus Yaqut memiliki sepak terjang yang bagus, selama ia menjadi ketua umum menjadikan alasan yang kuat dan jelas, dan kapasitas yang sangat mumpuni untuk ditugaskan menjadi menteri agama.