oleh

Lakukan Kunjungan ke Pati, Dirjen PAUD Serap Aspirasi

Pati, Mitrapost.com Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Kemendikbud, Jumeri, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pati.

Didampingi Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Suriyono, Jumeri melakukan kunjungan untuk menyerap aspirasi, baik keluhan maupun harapan bagi praktisi di dunia pendidikan.

“Usulan-usulan daerah, permasalahan yang ada, menyampaikan kebijakan-kebijakan kementerian ke daerah supaya mudeng semakin jelas,” tutur Jumeri kepada awak media, salah satunya Mitrapost.com, Senin (28/12/2020) di Kantor Disdikbud Pati.

Sementara itu, ditemui terpisah, Kepala Disdikbud (Kadisdikbud) Kabupaten Pati, Winarto, menyambut baik kunjungan kerja ini. Menurutnya sudah dua tahun belum ada pejabat sekelas dirjen mendatangi kantornya.

“Sangat terima kasih karena selama dua tahun pejabat tingkat dirjen ya baru kali ini,” tuturnya saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/12/2020).

Baca juga: KBM Tatap Muka Kembali Diperbolehkan, Berikut Ini yang Perlu Diperhatikan

Dalam kesempatan kunjungan ini, kata Winarto, Dirjen Jumeri mengatakan banyak hal yang menjadi pembahasan di antaranya terkait dana BOS,  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM) dan Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja (P3K).

“Terkait dengan Dana BOS, alhamdulillah tadi dinilai bagus, tentang P3K, kemudian PPDB dan yang keempat tentang AKM,” tuturnya.

“Itu yang ingin didapat pemahaman seperti apa, kalau ada usulan seperti apa,” tandasnya.

Ia pun berharap kunjungan kerja ini dapat menyerap suara-suara praktisi pendidikan di Kabupaten Pati. Sehingga permasalahan pendidikan di Kabupaten Pati terselesaikan. (*)

Baca juga: Dua Sekolah Ditunjuk Gelar Simulasi, Disdik Pati Batalkan Empat Lainnya

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait