Antisipasi Lonjakan Pasien Usai Libur Nataru, RSUD Moewardi Buat Tenda Darurat

Solo, Mitrapost.com Antisipasi membludaknya pasien usai libur akhir tahun, RSUD dr Moewardi Surakarta mendirikan tenda darurat.

“Sudah dua hari ini (tenda didirikan), tujuannya untuk berjaga-jaga saja, mudah-mudahan ya tidak terpakai,” kata Direktur RSUD dr Moewardi Surakarta Cahyono Hadi, Kamis (31/12/2020).

Ia mengatakan sejauh ini dua tenda tersebut belum terpakai. Meski demikian, nantinya bisa dipakai, baik untuk keluarga pasien maupun pasien umum yang menunggu triase IGD.

“Kalau pasien menunggu pemeriksaan triase, di IGD kan dipilah, sambil menunggu ruangan, kami minta tunggu di tenda. Itu kalau sampai habis liburan, IGD kami buat isolasi (pasien COVID-19), tetapi mudah-mudahan tidak,” katanya.

Baca juga: IGD Penuh Pasien Covid-19, RSUD Soewondo Pati Dirikan Tenda

Baca Juga :   Hambat Perburukan Fisik Pasien Covid-19, RSUD Moewardi Teliti Sel Punca

Sejauh ini ruangan yang digunakan khusus untuk pasien COVID-19 masih mencukupi. Menurut dia, dari 260 kamar yang disediakan, sejauh ini masih tersisa sekitar 40 kamar.

“Jadi masih cukup, kan tendanya itu juga masih kosong. Untuk pasien umum juga stabil, tidak ada kenaikan,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati