oleh

Ganjar Siap Jadi Nomor Satu Vaksinasi Covid-19 di Jateng

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan siap menjadi orang yang pertama divaksin di Jawa Tengah.

Hal itu menanggapi adanya perintah dari Presiden Joko Widodo yang meminta kepala daerah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin corona.

“Saya kira perintah Presiden bagus, akan bisa menjadi contoh. Saya sendiri siap. Siaplah, mosok ora siap (masa tidak siap), Presiden saja siap kok. Ya memang tadi Presiden memberikan catatan menunggu izin dari BPOM, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa keluar,” katanya, saat Rapat Terbatas bersama Menteri dan Gubernur pada Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Ganjar menjelaskan, pihaknya sebenarnya sudah menyiapkan secara matang terkait vaksinasi. Target pertama yang disasar adalah tenaga kesehatan.

Baca Juga :   Pengunjung Rest Area Tol Solo-Semarang Wajib Lakukan Rapid Test Antigen

“Saya sih memberikan banyak kesempatan kepada mereka yang berhak, tapi kalau contoh dari pejabat penting, maka pejabat yang harus pertama. Saya kira, kalau pakar ngecek, BPOM ngecek, kita harus yakin. Tapi kalau memang butuh contoh, saya kira nantinya Bupati/Wali Kota bisa mengikuti setelah kami,” ucapnya.

Tracing dan testing menggunakan GeNose C19

Dalam rapat tersebut, Ganjar juga mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk memanfaatkan GeNose C19, alat pengecekan Covid-19 buatan UGM. Menurutnya, alat itu simpel, mudah digunakan dan murah untuk meningkatkan proses tracing di seluruh daerah.

“Melihat pembahasan hari ini, terbukti bahwa memang terjadi peningkatan. Maka kita tidak perlu panik, yang harus dilakukan adalah testing dan tracing lebih masif,” katanya.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan Wanita di Sukoharjo Ditangkap, Korban Masih Kerabat Presiden Jokowi

Baca juga: Manfaatkan Beragam Media, Dinkominfo Blora Siap Sosialisasi Vaksninasi Covid-19

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Berita Terkait