oleh

Manfaatkan Beragam Media, Dinkominfo Blora Siap Sosialisasi Vaksninasi Covid-19

Blora, Mitrapost.com Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora sudah siap melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat melalui media. Hal tersebut seiring dengan vaksin Covid-19 Sinovac yang mulai didistribusikan ke daerah.

Kepala Dinkominfo Blora, Sugiyono, mengatakan sosialisasi diperlukan karena ada pro dan kontra tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Berkembang isu ada warga yang pro dan ada yang kontra, sehingga tugas kita, pemerintah untuk memberikan penjalasan, sosialisasi, pencerahan yang sebenarnya terkait vaksinasi Covid-19,” ujar Sugiyono dalam rapat koordinasi persiapan awal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blora, Rabu (6/1/2020).

Baca juga: 31.255 Nakes di Jateng Akan Disuntik Vaksin Corona Tahap Pertama

Menurutnya, sosialisasi kepada masyarakat adalah penting agar vaksinasi juga bisa segera dilaksanakan.

“Dengan demikian penerima vaksin ini tidak ragu-ragu, bahkan menolak,” ucapnya.

Dinkominfo akan memanfaatkan berbagai media mulai dari radio, instagram, website, twitter, baliho, spanduk , banner dan sinergitas dengan media cetak serta televisi untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada warga masyarakat.

“Tentu saja, materi sosialisasi yang disampaikan harus dari OPD teknis, sehingga dalam istilah kami narasi tunggal. Tidak perlu masing-masing lembaga membuat sendiri-sendiri,” terangnya.

Baca juga: Jokowi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lucius Kristiawan, memberi gambaran bahwa persiapan yang dilakukan diakui agak mendesak.

Akan tetapi, kata dia, sudah bisa di-mapping dan dipetakan. Di antaranya sasaran vaksinasi Covid-19 seperti tenaga kesehatan, pelayan publik, masyarakat rentan, masyarakat umum dan masyarakat rentan lainnya.

Adapun fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah bersedia melakukan vaksinasi Covid-19 yaitu 26 Puskesmas, RSUD dr. R. Soetijono Blora, RSUD dr. R Soeprapto Cepu, RS PKU Muhammadiyah Blora dan Cepu, Rumkitban Blora, RS Permata, Klinik Polres Blora dan Klinik Tali Asih Jepon. (fp)

Baca juga: Pemprov Jateng Sudah Terima 62 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait