Video : Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 Kuwalahan, GTPP Akan Tambah Personel

Pati, Mitrapost.com – Membludaknya kasus kematian di Kabupaten Pati menuntut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTPP) menambah personel tim pemakaman Covid-19.

Pembentukan tim baru ini nantinya akan ditempatkan di tingkat Eks Kawedanan Pati, Juwana, Tayu, Jakenan, dan Kayen. Hal ini diungkapkan oleh Martinus Budi Prasetya, Anggota GTTP Pati yang juga Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati.

“Sejak pertama dibentuk tim pemakaman covid-19 sejak 17 Juli 2020 kita tidak pernah terpikir bahwa jumlah kematian di Pati akan tinggi,” kata Martinus kepada Mitrapost.com, Rabu (6/1/2021).

“Hingga tanggal 22 Desember ternyata jumlah kematian di Pati ada 273 kasus kematian jenazah yang harus dimakamkan dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dewan Imbau Tim GTPP Covid-19 Gencar Sosialisasi Prokes di Tempat Umum

Tim pemakaman covid-19 tambahan ini boleh diambil dari unsur TNI, Polri, Satlinmas, Karang Taruna, tenaga kesehatan, dan unsur masyarakat yang bersedia mengabdi menjadi relawan kemanusiaan.

Martinus mengaku tidak ada target jumlah personel, GTTP juga tidak akan melakukan seleksi pada perekrutan tim. Camat bebas menyetorkan nama-nama relawan untuk dikirim ke BPBD Pati maksimal pada tanggal (6/1/21).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati